Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon

Written by Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 at 06.27

Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon

  • Rabu, 15 Agustus 2012 | 08:02
  • 6 Views
  • Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon-Foto: Didien/MC.com
    Maduracorner.com, Bangkalan – sekitar 1000 lebih mercon berukuran besar dan mercon Sreng dor diamankan polisi dari rumah Ny Sila (40) di desa Bilaporah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Pemilik rumah berhasil kabur, saat polisi tiba di lokasi.
    Penemuan ribuan mercon itu berawal ketika polisi melakukan patroli di kawasan Stadion Bangkalan. Pada saat itu, Basri tengah menyulut mercon ukuran skala sedang. Melihat anak kecil menyulut mercon, polisi kemudian mengintrogasinya dan menanyakan asal usul mercon yang disulutnya. “Berangkat dari informasi itulah kemudian kita melakukan penggerebekan,” terang Kapolres Bnagkalan, AKBP Endar Priantoro melalui  Kasat Reskrim, AKP Muhammad Lutfi, Selasa (14/8/2012) siang
    Dijelaskan Lutfi, namun setelah dilakukan penggerebekan, pemilik rumah berhasil kabur. “Saat kami grebek, tidak ada seorang pun di rumah itu. Belum dapat dipastikan apakah perakitannya di situ atau hanya menyimpan saja,” terang Lutfi panggilan akrabnya Kasat reskrim yang baru ini.
    Petugas akhirnya memanggil kepala desa setempat untuk dimintai keterangan dan diketahui bahwa pemilik rumah itu adalah Ny Sila.
    Ribuan petasan yang terdiri dari ratusan sreng dor lengkap dan tanpa lidi, ratusan petasan glondongan dari ukuran kecil, sedang, hingga sebesar lingkaran piring makan, akhirnya dimusnahkan di Lapangan Tembak Polres Bangkalan.
    ”Semua bubuk mesiunya kurang lebih 5 kilogram. Kita keluarkan lalu direndam dengan air. Tapi yang ukuran paling besar belum diberi mesiu dan sumbu,” paparnya.
    Ia menambahkan, kegiatan perakitan mercon dalam jumlah besar sangat beresiko. Apalagi dilakukan di dalam rumah. “Selain itu juga melanggar Undang-undang Darurat nomer 12 tahun 1951 pasal 1 ayat 1 terkait kepemilikan dan penyimpanan bahan peledak,” pungkasnya. (din/rak/min)

    0 Responses to "Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon"

    Blogroll

    Labels

    About

    Sasuke's Mangekyō Sharingan

    Blogger templates

    Blogger news

    « »
    « »
    « »
    Get this widget
    « »
    « »
    « »
    Get this widget

    Instructions

    Recomended

    Muhammad Mahrus Ali. Diberdayakan oleh Blogger.

    Popular Posts

    Blog Archive

    Followers

    Pengikut

    About the author

    This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.